Banjir 3 Meter Rendam Kademangan Mojoagung Jombang

Banjir 3Meter Rendam Kademangan Mojoagung Jombang


JOMBANGTV.COM – Banjir dengan ketinggian mencapai tiga meter merendam kawasan Desa Kademangan, Mojoagung, Kamis (22/2/2018) pagi. Warga pun memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman yakni di kantor Desa setempat.

Dengan menggunakan perahu karet, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, BPBD maupun relawan, melakukan upaya evakuasi warga yang terjebak banjir. “Di kawasan Mojoagung ini yang terendam banjir yakni Desa Kademangan, Mojotrisno, Betek, Mancilan dan Karobelah,” ujar Kompol Khoirudin, saat melakukan penyisiran menggunakan perahu karet bersama petugas BPBD.

Selain evakuasi, upaya yang dilakukan petugas yakni mendirikan posko dapur umum bagi warga terdampak. “Selain itu juga menghimpun bantuan dari warga masyarakat,” imbuh Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Jombang tersebut.

Sementara, menurut Sutikno, warga Desa setempat mengaku, dalam sebulan ini sudah dua kali kebanjiran dan ini yang terparah. “Mintanya ada perbaikan tanggul sama normalisasi sungai. Karena setiap hujan, air dari sungai di kademangan selallu meluap,” pintahnya.
Hingga kini, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, BPBD maupun relawan masih bersiaga di lokasi banjir. (jbg-1/adm)

0 Response to "Banjir 3 Meter Rendam Kademangan Mojoagung Jombang"

Post a Comment