Gali Tanah, Warga Sumbermulyo Jombang Temukan Mortir Diduga Masih Aktif

Mortir jaman belanda,............


JOMBANGTV.COM – Warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Selasa (6/2/2018) siang, mendadak heboh. Pasalnya, di pekarangan belakang rumah milik Azhar, warga setempat ditemukan mortIr yang berukuran cukup besar.

Menurut azhar, saat itu dirinya tengah menggali tanah untuk uruk kandang sapi. Di kedalaman 60 senti meter, cangkul yang digunakannya membentur benda tumpul. Awalnya, dikira besi tua, namun setelah terus digali ternyata mortir.
“Saya kemudian melapor ke RT dan diteruskan ke babinsa. Diperkirakan masih aktif karena masih tercium bau belerang,” ujar Azhar, saat berada di lokasi, kepada para jurnalis.


Sementara itu,AKP Sumiyanto, yang berada di TKP, mengatakan setelah diukur mortir yang telah berkarat tersebut berdiameter 80 cm x 50 cm. Mortir yang telah berkarat tersebut, diperkirakan peninggalan jaman Belanda.
“Untuk mengetahui aktif tidaknya akan diserahkan ke tim jihandak,” Ujar Sumiyanto yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Jombang.

Polisi memasang garis pembatas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi insiden yang tidak diinginkan. Selain itu, warga dilarang mendekat. (jbg-1/adm)

0 Response to " Gali Tanah, Warga Sumbermulyo Jombang Temukan Mortir Diduga Masih Aktif"

Post a Comment