Resep & Cara Buat Martabak Mie Bihun

Resep & Cara Buat Martabak Mie Bihun


Martabak Mie. Jualan ibu saya dulu bunda waktu saya masih kecil hehehehe
Sama jual es sirup
Sekarang ibu udah g ada
Tapi resep warisannya masih terjaga 😊😊
Ini hanya untuk cemilan saja hehehe
Berhubung banyak yang minta resep saya tulis disini ya.
Kalau ada singkatan atau ada yang kurang mohon dikoreksi 😊 terimakasih sebelumnya.

Resep Kulit : 

Tepung terigu 8sdm (bisa di tambah jika adonan kurang kalis)
Minyak goreng 2sdm
Air secukupnya
Garam secukupnya
Campur semua adonan hingga kalis.
Setelah itu rendam dengan minyak hingga tenggelam diamkan hingga 1jam lebih lama lebih bagus

Resep Isian Bihun :
 
Bihun jagung 2keping
Wortel 2 buah
Telur 2butir
Daun pre/bawang pre (iris tipis")

Bumbu:
 
3siung bawang putih
5siung bawang merah
2siung kemiri

Ulek semua bumbu
Lada, garam, saori saus tiram secukupnya
Cara membentuk kulitnya.
Pakai piring atau apa saja yang bagian belakangnya halus (saya pakai piring atau baskom bahan almini atau seng)
Gunakan bagian belakang piring, olesi minyak
ambil sedikit adonan
Tutup dengan plastik es ukuran 1kg lalu dipipihkan
Setelah tipis beri isian mie. Tutup kulit
Lalu goreng dengan sedikit minyak dan api kecil.

Punya saya jadi 17 biji. Karena isian mie nya penuh hehehe kalau untuk jualan bisa di kurangi sedikit isian mienya

0 Response to "Resep & Cara Buat Martabak Mie Bihun"

Post a Comment