Kerja Bakti Desa Bersama Mahasiswa KPM Unipdu Untuk Persiapan Acara MANTAB dan Kemerdekaan NKRI

Kerja Bakti Desa Bersama Mahasiswa KPM Unipdu Untuk Persiapan Acara MANTAB dan Kemerdekaan NKRI


Kerja Bakti (Kak. Feri)
(05/08/2018) Kertosono, Minggu - Mahasiswa KPM kelompok 12 Unipdu melakukan kerja bakti bersama beberapa warga Desa Bangsri Kecamatan kertosono yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkunagan, untuk mempersiapkan acara MANTAB dan juga untuk menyambut Dirgahayu NKRI yang dikonsentrasikan disepanjang jalan umum Gang 3. Dimulai dari Tugu gang masuk sampai ke timur, sampai perempatan yang nantinya jalan tersebut akan di tempati acara MANTAB (Dzikrul Ghofilin) se Kabupaten Nganjuk. Kerja bakti difokuskan pada pembersihan selokan dan jalan, yang dimulai dari pukul 7 pagi dan berakhir pukul 12 Siang. Para mahasiswa yang serentak mengenakan Kaos Olah Raga, masing-masing memegang peralatan untuk mensukseskan kerja bakti bersih lingkungan tersebut. Dimulai dari sabit, cangkul, sapu lidi, serokan sampai batang-batang kayu yang digunakan untuk mengangkut sampah. Para mahasiswa KKN ini antusias sekali membantu warga untuk membersihkan selokan.

Mas Juni, salah satu mahasiswa KPM yang ikut partisipasi dalam kerja bakti ini merasa antusias dengan adanya kegiatan yang melibatkan warga desa Bangsri, “senang sekali, apalagi jika banyak warga yang berpartisipasi, rasanya  KPM ini bisa jadi momen penting untuk lebih menumbuhkan semangat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan”, komentarnya. Program bersih lingkungan atau kerja bakti ini merupakan bagian dari program besar bidang lingkungan & sosial budaya KPM kelompok 12 tentang bakti sosial. Dengan mengikuti kerja bakti ini bisa membangun silaturrahmi yang lebih erat antara warga dan mahasiswa KPM kelompok 12.

Kerja Bakti (Kak. Ismii Ruston)

Para warga yang berpartisipasi dalam kerja bakti atau bersih lingkungan ini terlihat bersemangat untuk membantu membersihkan selokan. Salah satunya Pak Samsul (45), yang dari awal hingga akhir kerja bakti selalu terlihat semangat mengikuti kegiatan ini. “Senang sekali mas, wong kita jarang lho kerja bareng kayak gini, selokannya juga jadi bersih”. Komentar Pak Zahid. 

Kerja Bakti (Kak. Elyas, Kak. Ismii Ruston, Kak Feri & Kak Aldi)
Kerja bakti bersih lingkungan ini dapat menjadi momen penting dalam usaha meningkatkan mutu hubungan antar warga dan mahasiswa KKN, sehingga akhirnya dapat membantu memperlancar program-program yang akan mahasiswa KPM tawarkan.

Kerja Bakti (Kak Juni & Kak Ismii Ruston)

Kerja Bakti (Kak. Aldi)

Waktu Istirahat

Kerja Bakti (Kak. Elyas)

UNIPDU Kampus Insan Penuh Cinta, BANGSRI Kampung Insan Penuh Berkah
 
Jombang, 10/8/2018
Penulis

0 Response to "Kerja Bakti Desa Bersama Mahasiswa KPM Unipdu Untuk Persiapan Acara MANTAB dan Kemerdekaan NKRI"

Post a Comment