5 Alasan Kenapa Pilih iPhone 5C Daripada iPhone 5S


iPhone 5S dan iPhone 5C. Dua iPhone berbeda yang dikabarkan bakal lahir bersamaan.


Beberapa di antara kamu mungkin bingung harus pilih yang mana – meski dari segi kelas, keduanya berbeda. Jika pilih iPhone 5S, rasanya seperti tidak memutakhirkan iPhone saja karena desain yang sama dengan iPhone 5. Tapi memilih iPhone 5C, ia menggunakan material plastik. Jadi harus pilih yang mana?


Untuk membantumu, kami akan hadirkan 2 artikel sejenis dalam waktu yang relatif berdekatan. Pada bagian pertama ini, kami akan hadirkan pertimbangan yang mungkin bisa kamu pilih; apakah iPhone 5C, atau iPhone 5S?



Harga Yang Lebih Bersahabat

Setiap orang mendengar, setiap orang tahu, dan setiap orang mengerti, bahwa iPhone 5C, adalah si iPhone murah yang digadang-gadang telah disiapkan Apple, sebagai peluru jitu untuk menggempur digdaya Samsung di pasar berkembang.

C di belakang angka 5 nya sendiri juga seperti mengindikasikan kata “Cheap” atau murah, meski beberapa pihak, mengklaim bahwa iPhone murah tidak akan semurah yang dikabarkan. Ya, seperti iPad mini saja.

Berdasarkan rumor yang beredar, harga iPhone 5C dikabarkan bakal berada di kisaran $450 – $550, atau $99 dengan kontrak provider. Harga tersebut belum pasti, bisa saja lebih murah lagi.

Warna Yang Beragam


Tidak mengherankan lagi, hadirnya iPhone 5C dengan warna yang beragam bakal merangsang minat beli konsumen terhadapnya. Orang mungkin mulai jenuh dengan iPhone yang hadir dengan warna hitam dan putih saja. Buat sebagian orang tersebut, warna-warni iPhone 5C layaknya pelepas dahaga.

iPhone 5C sendiri dikabarkan hadir dengan 5 warna berbeda; kuning, hijau, biru, merah dan putih. Sempat beredar kabar bahwa iPhone 5C juga akan hadir dengan warna hitam, tapi kabar tersebut masih belum dapat dipastikan.

Durabilitas Mengaggumkan

Sebuah video yang dipublikasikan oleh Apple Daily, membuktikan durabilitas atau ketahanan backcase iPhone 5C terhadap goresan.

Dalam video tersebut, terlihat iPhone 5C disiksa dengan kunci, koin dan benda-benda mengerikan lainnya. Hasilnya? Mengaggumkan. Backcase iPhone 5C sama sekali tidak cacat sebagaimana pendahulunya.

Backcase iPhone 5C sendiri mendapat nilai 8H atau 3x nilai durabilitas yang dimiliki oleh anti gores layar iPhone.

iPhone Dengan Desain Baru



iPhone 5C menganut desain yang berbeda dibanding iPhone 5 ataupun iPhone 5S. Dia memiliki backcase polos penuh warna, dengan tampilan depan mirip iPod touch.

Ukurannya lebih tebal – dan mungkin lebih berat – dibanding saudaranya tersebut.

Tapi jika kamu ingin sesuatu yang baru dari segi desain tampilan luar iPhone, maka iPhone 5C lah pilihanmu, bukan iPhone 5S.

Pintu Masuk Untuk Belajar Smartphone

Salah satu alasan kenapa pengguna Android lebih banyak ketimbang iOS adalah harga. Harga murah yang dihadirkan beragam produsen smartphone Android, membuatnya jadi pilihan pertama pengguna ketika mereka memutuskan buat meninggalkan feature phonenya.

Apple ingin menyatakan kepada dunia bahwa smartphone yang sesungguhnya adalah iPhone, lewat kelahiran iPhone 5C.

iPhone 5C tentu saja kabar baik buat kamu yang sudah gerah dengan feature phone dan ingin berganti ke smartphone tanpa menggunakan smartphone Android.

Akhir Kata

Apple memiliki tujuan yang jelas dengan merilis iPhone 5C. Mereka ingin mengembalikan apa yang seharusnya mereka dapat, dengan menghadirkan iPhone 5C sebagai si iPhone murah. Meski mungkin, nanti harganya tidak semurah yang disebutkan.


Pilihlah iPhone 5C jika kamu tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk memboyong sebuah iPhone 5S, dan pilihlah iPhone 5C, jika kamu tengah berniat untuk membelikan anakmu yang mulai remaja sebuah smartphone.

Resource : https://www.makemac.com/5-hal-pilih-iphone-5c-dari-iphone-5s/

2 Responses to "5 Alasan Kenapa Pilih iPhone 5C Daripada iPhone 5S"