Rekam Jejak Zumi Zola: dari Pesinetron, Kisah Cinta Hingga Karir Politiknya Berujung Begini di KPK


Gubernur Jambi, Zumi Zola tersandung kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi 2018. Kini ia harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kabarnya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabar itu menyeruak setelah KPK mencegahnya keluar negeri dan adanya penggeledahan di Rumah Dinas Zumi Zola, Rabu (31/1/2018). Penggeledahan ini terkait dengan adanya tersangka baru. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Menurut Saut, jika sudah sampai pada tahap penggeledahan, maka status kasus yang ditangani sudah ditahap penyidikan. Jika sudah ditahap penyidikan artinya sudah ada tersangka dalam kasus tersebut. "Kalau sudah sampai geledah sudah di tahap apa, (penyidikan) ya sudah kamu jawab itu," kata Saut, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Dalam kesempatan berbeda, Zumi Zola mengaku siap menjalani proses hukum di KPK.
"Proses hukum yang dilakukan oleh KPK, harus kita hormati dan harus kita taati," ujar Zumi Zola saat dikonfirmasi, Rabu (31/1/2018), malam. Melihat sosok Zumi Zola, rasanya masyarakat Tanah Air sudah tidak asing lagi dengan pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1980 itu. Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, Zumi Zola sempat melanglangbuana di dunia entertainment. Sederet judul sinetron pernah ia bintangi. Mulai dari Tersanjung 6, Si Cecep, Culunnya Pacarku, Di sini Ada Setan, hingga Sweet 17 Untuk urusan asmara, Zumi Zola diketahui pernah dekat dengan artis Ayu Dewi. Bahkan keduanya sudah hampir melenggang ke pelaminan. Melansir dari Tribunnews, Zumi Zola lah yang membatalkan pernikahan itu secara sepihak. Tak pelak, Ayu kecewa. Hatinya benar-benar terluka.

Bukan Ayu saja yang mengalami nasib demikian. Wanita bernama Cassandra Massardi, putri sutradara kondang Noorca Massardi juga pernah menjalin hubungan asmara dengan Zumi. Hubungan mereka berkembang sangat serius dengan merencanakan pernikahan. Menurut sumber tribunnews.com, rencana pernikahan Zumi dan Cassandra sudah direncanakan dengan matang. Bahkan undangan sudah disebar. Namun, tiba-tiba Zumi membatalkan rencana pernikahannya dengan Cassandra. Peristiwa itu terjadi sebelum Zumi berpacaran dengan Ayu Dewi. Seiring berjalannya waktu, Zumi Zola pun memilih terjun ke dunia politik. Ia terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016, berpasangan dengan Ambo Tang. Saat menjadi bupati, Zumi Zola sempat ramai dibicarakan. Hal itu terkait tudingan perzinaan yang ditujukan kepadanya. Kadir Djemat atau yang akrab disapa Aldi melaporkan Zumi Zola. Alasannya, Zumi karena dituduh telah berzina dengan istrinya. Pihak Aldi mengklaim memiliki senjata ampuh untuk menjerat Zumi atas kasus dugaan perzinahan. Pihak Aldi mengklaim siap membeberkan bukti foto telanjang Zumi. "Ada 30 (foto) jumlahnya dari 100 foto yang ada," ujar Johnson Panjaitan, kuasa hukum Aldi lainnya, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2012). Selain foto, bukti perbincangan melalui BBM (BlackBerry Messenger) yang isinya mengarah pada perselingkuhan juga akan segera mereka beberkan.

(tribunnews)

0 Response to "Rekam Jejak Zumi Zola: dari Pesinetron, Kisah Cinta Hingga Karir Politiknya Berujung Begini di KPK"

Post a Comment