Mahasiswa KPM UNIPDU XVII Di Kelurahan Bangsri Kertosono, Peduli Pekan POSYANDU

Mahasiswa KPM UNIPDU XVII Di Kelurahan Bangsri Kertosono, Peduli Pekan POSYANDU

Posyandu Balita (Kak. Riris)
Kegiatan posyandu merupakan kegiatan rutin tiap bulannya yang dilakukan di Desa Bangsri, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Njanjuk Jawa Timur. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kesehatan dari ibu-ibu Petugas Posyandu & Bidan Desa. Upaya posyandu ini dilaksanakan bertujuan untuk memantau serta menjaga kesehatan masyarakat Kelurahan Bangsri. Terdapat dua sasaran dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Balita dan Lansia.

Posyandu Balita yaitu untuk anak-anak berusia kurang dari 5 tahun. Lokasi Posyandu ini dibagi pada setiap RW di Desa Bangsri. Posyandu Balita telah dilaksanakan pada Minggu, 5 Agustus 2018 pada pukul 08.00-12.00. Kegiatan yang dilakukan pada balita adalah penimbangan berat badan balita yang bertujuan untuk memantau perkembangan berat badan balita. Dari pemantauan tersebut, orang tua juga dapat memantau perkembangan balita apakah berat badan dari balita naik atau turun.

Posyandu Balita (Kak. Aldi)
Selain berat badan, dilakukan pula pengukuran tinggi badan pada balita. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan imunisasi balita yang berupa imunisasi campak. Pada akhir kegiatan, balita akan mendapatkan makanan tambahan yang berupa roti dan snack ringan. Dalam kegiatan posyandu tersebut, TIM KPM Unipdu XVII kelompok 12 (Kuliah Pengabdian Masyarakat) yang di wakili oleh Kak. Aldi & Kak Riris turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan dalam membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Partisipasi ini juga disambut hangat oleh masyarakat.





UNIPDU Kampus Insan Penuh Cinta, BANGSRI Kampung Insan Penuh Berkah
 
Jombang, 10/8/2018
Penulis



0 Response to "Mahasiswa KPM UNIPDU XVII Di Kelurahan Bangsri Kertosono, Peduli Pekan POSYANDU "

Post a Comment