4 Bank BUMN Syariah Siap Di Merger

4 Bank BUMN Syariah Siap Di Merger

Bri Syariah

Editor : Joko pratomo

Jakarta - President Jokowi ingin membentuk Bank Syariah terbesar di Dunia. Penggabungan anak usahan Bank BUMN adalah opsi yang di pilih.

Menteri PPN/Kepala Bappenas sekaligus Sekretaris Dewan Pengarah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Bambang Brodjonegoro mengungkapkan salah satu quick wins sektor keuangan syariah, yaitu pembentukan bank BUMN syariah skala besar. Bambang mengatakan rencana tersebut telah menjadi "Road-Map" Masterplan Arsitektur Keuangan Syariah Indonesia (AKSI) yang di susun oleh Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan Kementrian BUMN di beri tugas untuk membentuk Bank Syariah baru tersebut dan sudah melakukan pertemuan secara intens dengan KNKS.

Dari empat bank pelat merah yang akan di gabung adalah : _*BRI Syariah, Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BTN Syariah*_.

Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin mengungkapkan saat ini pemerintah sudah membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang di ketuai oleh Presiden Joko Widodo. Pihaknya ingin memperkuat posisi lembaga keuangan Syariah dan juga pelayanan Fintech agar melahirkan produk yang ramah kepada pasar dengan SDM yang kuat. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu mengakui bahwa Dana Haji sangat besar dan di simpan 50% dalam deposito,selebihnya  di investasikan dalam bentuk surat berharga. Anggito tak menampik bila BPKH akan dapat memiliki Bank Syariah Haji seperti di Malaysia apalagi dengan Muslim Indonesia yang jumlahnya lebih besar.( jp )

0 Response to "4 Bank BUMN Syariah Siap Di Merger"

Post a Comment