Resep Kue Martabak Manis Mini Yang Super Lezat Dan Manis


Martabak Manis atau kebanyakan orang menyebutnya sebagai jajanan atau kue yang bernama Terang Bulan. Martabak manis ini adalah makanan yang banyak dijajakan oleh penjual di pinggir jalan atau pedagang makanan keliling. Kue martabak manis mini ini sama seperti dengan kue martabak manis biasanya, hanya saja pada kue martabak manis mini ini memiliki bentuk yang lebih kecil jika dibandingan dengan kue martabak manis. Rasa yang manis, gurih, dan bentuknya yang mini inilah membuat kue martabak manis mini banyak digemari oleh masyarakat pada ummnya. Tekstur yang dimilikidari jajanan ini juga sangat empuk dan lembut, serta memiliki rasa yang sangat bervariasi mulai dari rasa cokelat, kacang, vanilla, strawberry, keju, pisang, serta kombinasi dari variasi rasa – rasa yang ada.

Harga dari jajanan ini sangatlah bersahabat dan ekonomis alias lebih murah daripada harga kue martabak manis yang berukuran besar. Proses pembuatan untuk kue martabak manis mini sama seperti dengan membuat kue martabak manis yang biasanya. Namun, kue martabak manis mini ini akan terasa spesial apabila bisa membuatnya dengan tangan sendiri di rumah. Sehingga, disini kami bagikan informasi mengenai resep dan cara membuat kue martabak manis mini yang super lezat.


Gambar Kue Martabak Manis Mini

Resep Martabak Manis Mini yang Praktis

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

- 250 gram Tepung terigu
- ½ sendok teh Garam halus
- ½ sendok teh Baking powder
- 1 sendok makan Ragi instan
- 200 gram Susu bubuk
- 2 Butir Telur ayam
- 100 gram Gula pasir halus
- 500 ml Air

Bahan – bahan untuk Toping Kue Martabak Manis Mini :

- Mentega secukupnya
- Cokelat Messes secukupnya
- Keju cheddar parut secukupnya
- Susu kental manis secukupnya (rasa susu kental manis sesuai selera, bisa rasa vanilla ataupun cokelat)

Catatan untuk bahan Toping Kue Martabak Manis Mini:

Untuk bahan bahan toping bisa menggunakan pisang, strawbbery, kacang, ataupun vanilla disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing – masing.

Cara untuk membuat Kue Martabak Manis Mini yang Super Lezat :

- Mula – mula harus menyiapkan satu wadah atau mangkuk untuk membuat adonan dari kue martabak manis mini.
- Kemudian masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, ragi instan, dan susu bubuk, aduk – aduk bahan tersebut sampai tercampur secara merata.
- Masukkanlah dua butir telur yang sudah disiapkan sebelumnya ke dalam campuran tepung terigu. - - Lalu kocok adonan dengan menggunakan mixer sampai semuanya tercampur secara merata dan menjadi satu.
- Lalu tuangkan sedikit demi sedikit air ke dalam adonan sambil diaduk – aduk dengan menggunakan spatula kayu.
- Setelah itu, panaskan cetakan martabak manis mini dan kemudian adonan dituangkan ke dalam cetakan tersebut.
- Selanjutnya masaklah dengan menggunakan api yang kecil dan tunggulah adonan sampai matang secara sempurna.
- Setelah adonan matang, angkatlah dari cetakan, kemudian berilah toping pada bagian atas martabak manis mini yaitu dengan terlebih dahulu mengolesi mentega lalu berikan taburan cokelat messes dan keju parut.
- Kemudian berilah susu kental manis di atas toping tersebut.
- Setelah semuanya selesai, kue martabak manis mini siap untuk disajikan dan dinikmati.
- Resep Martabak Manis Mini Enak dan Ciamik

Demikianlah resep dan cara untuk membuat kue martabak manis mini. Bahan – bahan yang dibutuhkan cukuplah sederhana dan cara membuatnya juga mudah. Untuk rasa dari kue martabak manis mini sendiri bisa menggunakan rasa lainnya atau bahkan bisa mengombinasikan rasa sesuai selera masing – masing, misalnya dengan menggunakan toping cokelat messes dan kacang, cokelat messes dan pisang, dan toping – toping lainnya.

Jajajan martabak manis mini ini sangatlah cocok sebagai camilan acara santai dan kumpul – kumpul bersama keluarga. Selain itu kue martabak manis mini ini juga bisa dinikmati bersama dengan teh hangat sebagai pelepas lelah setelah melakukan aktivitas seharian penuh. Resep dan cara membuat kue martabak manis mini ini bisa Anda coba terapkan dirumah dan semoga berhasil.

0 Response to "Resep Kue Martabak Manis Mini Yang Super Lezat Dan Manis"

Post a Comment