OUTBOUND CERIA KPM UNIPDU KELOMPOK 12 BERSAMA ANAK TPQ DAN SEKOLAH MI/SD DESA BANGSRI KERTOSONO

OUTBOUND CERIA KPM UNIPDU KELOMPOK 12 BERSAMA ANAK TPQ DAN SEKOLAH MI/SD DESA BANGSRI KERTOSONO


Outbound KPM Unipdu XVII Kelompok 12 Bersama Anak-Anak Ds. Bangsri
Di desa Bangsri kecamatan Kertosono terdapat 1 sekolah MI, 2 SD dan 5 TPQ, Setiap sekolah dasar mempunyai jumlah murid yang cukup banyak. Kebanyakan dari siswa tersebut memiliki hobi bermain seperti bermain sepak bola, menggambar, mewarnai bersama. Maka dari itu, untuk lebih menghibur mereka dan sekaligus memberikan wawasan ilmu serta tahap perkenalan kelompok KPM Unipdu Jombang yang di tempatkan di Desa bangsri, maka tim KPM UNIPDU mengadakan Outbond Ceria yang diadakan hari minggu tanggal 29 Juli 2018. Peserta dari outbond ceria tersebut yaitu murid SDN 01 Bangsri, SDN 02 Bangsri dan MI Nurul Huda Bangsri serta Santri TPQ di Desa Bangsri.

Pembuakaan Outbound & Persiapan Senam

Pelaksanaan dari Outbond Ceria ini yaitu pukul 8 pagi di halaman dan lapangan depan sekolah MI Nurul Huda. Antusitas anak-anak terlihat pada kegiatan tersebut. Sebelum dimulainya acara outbond, anak-anak diajak untuk berbaris dan mencoba untuk membaur dengan temannya yang bersekolah di sekolah lain dan tak lupa sebelum kegiatan outbound berlangsung kita semua melakukan senam pinguin untuk pemanasan. Pembukaan acara sangat meriah dengan instruktur senam Kak Risalah, Kak Ulum Haudil, Kak Bida, kak Aldi dan Kak Juni serta semua Tim KPM Unipdu membaur bersama peserta untuk mengikuti senam tersebut, ada Kak Ismii, Kak Roz, kak ayda, kak feri, kak ulum mif, kak sukron, kan fendi dan semua anggota lainnya (banyak deh pokoknya, maaf yang tidak ke sebut).

Selanjutkan Tim dari Kelompok KPM Unipdu membagi kelompok dari perserta Outboun, tim membagi peserta outbound menjadi 4 kelompok, kelompok 1 di dampingi oleh (Ismii, Novi, Bida), Kelompok 2 di dampingi oleh (Rozi, Ulum Haud, Niswanita), kelompok 3 didampingin oleh (Aldi, feri, Tutus) dan kelompok 4 didampingi oleh (Ulum, Mbak Fia, Sukron). Selanjutkan masing-masing kelompok berkumpul dan masing-masing kelompok didampingi mentor untuk mencari dan merancang strategi supaya bisa memengkan lomba-lomba Outbound, Setelah mereka cukup mengenal teman kelompoknya, kami mahasiswa KPM Unipdu memulai  kegiatan outbond tersebut.

Kelompok 2 (Mentor : Kak Roz)

Permainan pertama yang dilakukan yaitu Estafet Karet dengan menggunakan sedotan es. Dalam kegiatan estafet karet, anak-anak diminta berkonsentrasi dan menjaga serta meng-oper karet menggunakan sedotan sampai terkumpul di ember yang ada di ujung paling belakang, dengan durasi yang sudah di tetapkan selama 5 menit. Anak-anak terlihat antusias saat mengikuti permainan estafet karet ini, sampai akhirnya pemenang lomba outbound cabang estafet karet ini di menangkan oleh kelompok 2 Kelompok 2 di dampingi oleh (Rozi, Ulum Haud, Niswanita).... Yah kelompok ku kalah :(

Lomba Outbound selanjutnya adalah seperti kegiatan latihan Militer Indonesia yaitu merangkak di bawah jaring tali dan melewati jaring laba-laba, semua perserta sangat antusias dan Tim KPM Unipdu juga sangat bergembira melihat raut muka dari peserta yang menunjukan kegembiraan akhirnya untuk lomba tersebut di menangkan oleh kelompok 3 dan 4. dan lagi lagi kelompok saya kalah,. Ngenes Jum

Trial Rintangan untuk Merangkak (Kak. Haud Ulum)
Briefing Lomba Merangkak di bawah Jaring Tali

Brefing Lomba Jaring Laba-Laba
Lomba Merangkak di bawah Jaring





Lomba Melewati Jaring Laba-Laba



Dan Lomba yang Spesial yang di tunggu-tunggu oleh perserta yakni Estafet Tepung,. (Wow, pasti bakal seru dan belepotan kayak buat kentaki),.. Pemandu acara semaakin heboh, serta peserta yang sangat luar biasa,.. Tttiiiiiiiiiiittttt.......... Lomba mulai Start tepung mulai di oper dari depan ke belakang dan wajah-wajah penut tepung sudah mulai meluberi semua tubuh peserta dan juga para mentor (karena wajib ikut),.. waktu berjalan 5 menit dan finish,.. Setelah di kumpulkan akhirnya Tim saya kelompok 1 menjadi pemenangnya,.. Hwhahahaha

Lomba Estafet Tepung



 


Setelah semua permainan outbond selesai, tim KPM Unipdu berdiskusi mengenai kelompok yang menjadi juara dan juaranya nanti akan di serahkan ketika ada acara penutupan KPM Unipdu di Desa Bangsri.  Dan tak lupa kami dan Tim KPM Unipdu Untuk berfoto-foto dengan kondisi semua peserta dan tim terkena tepung sehingga wajah dan tubuh nampak putih-putih seperti donat yang di taburi gula salju (Apalagi Pak ketua,.. udah badannya gede, cemong-cemong pula)

Lomba Buat Kentaki (Kak. Roz, Kak. Aldi & Kak. Ismii Ruston)

Tampak kesenangan di raut wajah anak-anak setelah setelah melakuakna outbound ini dan tak lupa juga tim melakukan bagi bagi sncak untuk peserta sebagai ucapan terima kasih karena sudah mengikuti outbond.Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tercipta rasa kerjasama antar teman dalam hal yang baik. Kegiatan Outbound ini bertujuan untuk perkenalan Tim KPM Unipdu, Selain itu kegiatan outbond ini juga diharapkan dapat menciptakan keakraban antar teman.

Kak. Risalah (Tukang MC)

Keluarga Sakinah

Keluaga Sakinah (Kak Fendy & Kak. Ayda)



Kelompok 1 (Kak. Bida, Kak. Ismii Ruston & Kak. Fendy)


Kelompok 2 (Kak. Mif Ulum)

Keluarga Sakinah (Kak. Mif Ulum & Kak Ayda)

Tim KPM XVII Kelompok 12 & Anak- anak Ds. Bangsri

Tim KPM XVII Kelompok 12 & Anak- anak Ds. Bangsri

Pemenang Lomba Estafet Tepung Kelompok 1 (Kak. Novi & Kak. Ismii Ruston)

Prosesi Perhitungan Pemenang Lomba Estafet Tepung (Kak. Risalah, Kak. Nita, Kak. Roz & Kak. Novi)

Keluarga Sakinah

Keluarga Ustad Sukron beserta Ustadzah

7 Bidadari Surga

Keluarga Bedundung

Pasukan Osong-Osong

Pasukan Pengairan


UNIPDU Kampus Insan Penuh Cinta, BANGSRI Kampung Insan Penuh Berkah



Jombang, 9/8/2018
Penulis

Ismii Ruston


0 Response to "OUTBOUND CERIA KPM UNIPDU KELOMPOK 12 BERSAMA ANAK TPQ DAN SEKOLAH MI/SD DESA BANGSRI KERTOSONO"

Post a Comment